Pengen berhasil tapi, (Insecure) ?

 Eyyo.. kembali lagi di blog gue, Bintang's Journal.

Gimana nih kabarnya, gue harap kalian sehat selalu di masa pandemi ini. Gimana sekolah online nya? wkwk.. Ribet pasti kan? Hayo ngaku siapa yang sering bolos sekolah daring nyaa wkwk. It's okay mas bro dan mbak sist, wajar kok kalian bolos sekali atau dua kali yang penting kan kalian bisa memahami bagian pelajaran yang kalian lewatii. Tetap semangat walaupun sekolah dari rumah, Stay safe, Stay healthy, kalo keluar patuhi protokol kesehatan ya...

ini artikel kedua gue btw..

Oke langsung aja ke bahasan yang akan gue bahas kali ini. Sesuai judul, apa sih itu Insecure? Kenapa kok Insecure? Terus gimana caranya biar ga insecure? Langsung aja. Cekidot!

Apa itu Insecure?

Jadi, Insecure itu adalah sebuah kondisi mental dimana ketika kalian ngerasa cemas dan takut secara berlebihan sehingga kalian akan melakukan segala sesuatunya dengan sangat ragu. Bahkan seseorang yang ngalamin Insecure sering naruh curiga sama orang lain.. hayoloh insecure juga bisa jadi su'udzon.

Kenapa gue insecure?

Alasan mengapa kalian bisa insecure karena mungkin kita ngerasa enggak percaya diri, kita ngerasa nggak sempurna untuk menjadi sesuatu yang kita inginkan dan bagian terparahnya adalah ketika kita mandang orang lain dengan sempurna padahal mah asal (mungkin) good looking aja.

Kita ngerasa kek nggak bisa sesempurna orang lain padahal kan semua orang kan punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Kita selalu mbandingin diri sendiri sama orang lain.

Gue kasih sesuatu nih

Eyyo gengs, boleh kita ngerasa rendah diri tapi jangan sampe terlalu ngerendahin diri kita untuk orang lain. Bisa bisa kita jadi orang yang suka iri dengki... jangan sampe deh, orang yang suka iri dengki kan sahabatnya dakjul tak berakhlaq wkwk...

lakukan apa yang ingin kalian lakukan, jangan dengerin bacotan orang lain yang gak berfaedah.. buang buang waktu bae, ye kan? Be yourself mbak bro dan mas bro.. Kita kudu percaya sama diri sendiri tapi ya jangan terlalu ke pd-an wkwk. Gunakan waktu sebaik baiknya untuk menjadi diri sendiri yang bermanfaat bagi orang lain, okeh?

next, untuk yang suka banget insecure... Stop deh Stopp, lihat lah dirimu, betapa sempurna nya dirimu, kamu bisa ngelakuin hal yang orang lain gak bisa, temuin potensi yang ada di dalam diri kamu, kembangkan potensi yang ada di diri kamu. Jangan takut untuk melangkah maju, beranilah untuk mengambil resiko. Jika gagal, Maka ulangi sampai tidak ada lagi kata gagal. Jangan mengulangi kesalahan yang sama, karena masih banyak kesalahan yang mungkin belum kita perbuat. 

Kesalahan menjadikan kita lebih dewasa, kesalahan menjadikan kita untuk tahu pengalaman agar tidak lagi salah kedepannya. Berhenti merasa bahwa kamu adalah manusia yang buruk. Berhenti merasa bahwa kamu tidak memiliki kemampuan hidup apapun. Terus melangkah maju and never surrender.

Ingat lah, man jadda wa jadda "siapa yang bersungguh sungguh, maka ia akan berhasil"

Bangkitlah dari kegagalan, jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru, beranilah mengambil resiko. Itu baru kalian, calon calon generasi penerus bangsa.

ada pepatah jawa Getun kui ora ono sing nang ngarep, yen wis kadung getun awakdewe iki iso opo? Penyesalan itu tidak ada yang di awal, kalau sudah menyesal kita bisa apa? Membalikkan waktu? Bersedih? Berdiam diri? Come on, terus jalan mabro, never give up...

Sekali lagi, Penyesalan selalu ada di akhir. 

Stop Insecure ya wan kawan, kalian punya kelebihan masing masing, kalian bisa jadi uwu kok wkwk...

Oke deh sampe segini aja ye gue ngebacotnyaa.. semoga kalian ga bosen bacanya wkwk, gue mon maap kalo ada salah kata, mon maap kalo mungkin kalian kurang sreg sama omongan gue. gue disini cuma mau ngasih motivasi ke kalian, asal kalian tau nih, gue kalo enggak ngalamin hal itu sendiri, mana bisa ngasih motivasi wkwk... semoga kata kata, kalimat kalimat yang udah gue tulis, udah gue ketik bisa jadi manfaat buat kalian terutama yang suka insecure, suka liat ke uwu an orang lain padahal kalian sendiri itu udah uwu wkwkwk... okeh sekian, see u on top, babaii....


Malang, 2 September 2020


R. B. Pradhana H.

Komentar

  1. Anj damagenya��, thanks min udah kasih penerangan lampu jalan :v

    BalasHapus
  2. kalo misalnya gapunya potensi idup gimana gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer